Berita

Pelatihan Cerdik di Sekolah

Berita Kegiatan Dibaca: 386 Kali

KADER KESEHATAN REMAJA

Pada hari Senin, 23 juli 2018 Dinas Kesehatan Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Penguatan Faktor Resiko PTM : CERDIK di Sekolah. Maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk melatih Guru & Murid (sebagai perpanjangan tangan tenaga kesehatan di sekolah) dalam hal menilai dan mendeteksi sedini mungkin adanya faktor resiko Penyakit tidak Menular( PTM) pada anak sekolah usia 15 tahun keatas.

Diharapkan bila diketahui adanya Faktor resiko sejak dini dapat dilakukan pencegahan supaya Tidak berlanjut menjadi Penyakit Tidak Menular . Pelatihan ini diikuti oleh 70 orang guru dan 140 murid dari 70 sekolah SLTA sederajat di Kota Tangerang.

Penyakit tidak Menular bukan hanya karena degeneratif saja terbukti saat ini banyak usia muda yang terkena Penyakit Tidak Menular. PTM disebabkan oleh gaya hidup yaitu Pola makan yang banyak mengandung tinggi gula, garam dan lemak, kurang mengkonsumsi buah dan sayur, kurang aktifitas fisik serta merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Gaya hidup yang salah harus dirubah menjadi gaya hidup yang bermanfaat bagi kesehatan dengan berperilaku CERDIK yaitu : Cek Kesehatan secara terartur, Enyahkan Asap rokok, Diet yang seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stress dengan baik. Adapun yang diukur adalah Berat Badan, Tinggi badan, Lingkar Perut Tensi. BB dan TB utk mendapatkan IMT ( Indek Masa Tubuh). Normal 18,5 sd 22,9. Lingkar perut untuk menunjukkan adanya Obesitas Sentral. Perempuan normal <80 sedangkan Laki-laki <90 serta dilakukan pemeriksaan tensi (Normal 110/ 70).

Read more

Peningkatan Pengetahuan Komprehensif HIV bagi Remaja Siswa SMA dan SMK

Berita Kegiatan Dibaca: 228 Kali

KADER KESEHATAN REMAJA

Peningkatan Pengetahuan Komprehensif HIV bagi Remaja Siswa SMA dan SMK di Kota Tangerang

Dinas kesehatan kota Tangerang dan puskesmas2 Se kota Tangerang

Masih tetap Giat dan Semangat untuk Memberikan pengetahuan seluas luas nya

repost from https://www.facebook.com/ppm.kotang

Read more

Kategori
Latest Posts
Social Media